vendredi 25 juillet 2008

Siang-siang bolong.

Disinilah saya. Duduk membaca beberapa posting blog orang lain di depan komputer, posting-posting yang lucu dan membuat saya ketawa sendiri, disaat televisi di samping saya memutar kisah-nyata-sedih (dengan lagunya yang miris). Aneh ya? Biarlah. Keadaan rumah sepi, semua sudah pergi dan sibuk dalam kehidupannya masing-masing.

Saya? Bersantai. Leha-leha. Menikmati setiap detik menghirup dinginnya udara kompleks rumah, yang kata temen-temen saya (yang kebanyakan asalnya dari kota metropolitan sono, gila dah gaul abis emang lo semua, ngahahaha), rumah saya ada di hutan belantara. Lebay lo semua ah. Hiahaha.

Enak ya ternyata. Melepas sedikit beban di kepala (sedikitkah??) dengan menyendiri dan meng-autis seperti ini. Sendiri lagi.

Teman? Banyak. Sahabat? Ada. Semuanya yang selalu bikin saya ketawa sampe muntah, bikin saya gila, bikin saya jadi diri sendiri dimanapun kapanpun. Tapi, entah kenapa kalau saya udah sendiri kayak gini, saya jadi melankolis. Kadang saya emang ngerasa, kalo saya sebenernya ya begini, sendirian. Dan saya sudah terbiasa dengan itu. Makanya, kayaknya asik sendiri aja, jauh-jauh dari kebisingan dan kesibukan ber-sosialisasi. Suka pengen ng-ansos. Tau kan ansos? Anti sosial. Pengen deh pergi ke negara seberang benua sana, nyewa apartemen sendirian, kerja dan bersenang-senang di negara entah-apa itu sendirian, cari temen baru yang cuma sekadar lewat, mungkin.

!!!
Setelah semua khayalan saya tentang ansos-ansosan itu, (critanya lagi libur nih ya) tiba saatnya saya mandi pagi di siang hari, pake baju, pake sepatu, jalan keluar, ngeliat awan yang lagi cerah selama dua detik, terus tap,,tap,,tap... Pergi deh ke rutinitas biasa lagi, ke kampus lah, rapat ini, rapat itu, les, ketemu dia, ketemu mereka, ini, itu, sampai pulang lagi kerumah pas udah gelap dan emang berasa rumah gua emang seganas hutan belantara (ngahahahaha) terus mandi lagi seadanya, liat makanan di meja makan, ternyata abis, jadi terpaksa diet (ha-ha), kalo masih kuat melek nongkrong dulu di depan komputer, cek email, nyampah di facebook dan fs, nyalain ym, sepi, kalo ada yang nge BUZZ di BUZZ balik, bosen, mata mulai merah, kaki mulai pegel, angin malem di rumah yang di hutan ini udah nusuk nusuk badan saya yang kata orang kurus banget padahal udah ngegendutin, matiin komputer, solat isya, tidur. Terus ga bisa tidur gara-gara ga tenang, menjarah tempat tidur ade. Bangun jam 9 pagi besoknya, melihat ade yang udah berangkat sekolah, yang lain siap-siap pergi, mengais-ngais roti buat sarapan, dan.. Mengulang semua dari awal.

I wanna leave this town, someday.

Sucks.

15 commentaires:

Anonyme a dit…

Ah.. ternyata anak-anak AR'06 pada punya blog juga..

Ehm.. Ah.. kali ini numpang lewat doang deh. Mhehehe.. :)

tascha! a dit…

Laras,, apa kabar?

gw kadang juga ngerasa gitu. even I hv bf .. gatau knp.. mungkin basically gw emg suka menyendiri.. suka keramaian juga pdhl..

tp kadang gw ngerasa seperti lagunya Dewa kalo ga salah " di dlm keramaian ak masih merasa sepi"

ahahaahaha

bingung? gw juga. :p

Anonyme a dit…

sekali-sekali nyebal dari kebiasaan asik juga nduk. babat hutannya, buat kebun yang rindang...

vienz a dit…

Let's leave this town someday...
by the trans-siberia train, we'll see the world in another way.

makanya ras.. nabung yuk, nabung bung bung bung... =)

reytia a dit…

ahahaha efek jenuh ya xD

Anonyme a dit…

rangga : halooo. ini rangga mana ya? slm kenal..

tascha : kabar baik,, tascha pakabar? iya, kdng2 sendiri itu enaak.. walopun jd kesepian. hehe

reytia : lebih dari jenuh, mungkin. udh mendarah daging kynya,rey. aneh nih gw.

vienz : TRANNSIBERIAN RAIL ROAD!!!
mauuu.. eh btw national geo gw masih di lo ga vien? hehe.

vienz a dit…

perasaan udah gw kembaliin, ras?
ga ada di gw soalnya.. waktu itu masih ada artikel yg pengen gw baca, tapi karna keburu dikembaliin, jadi ga jadi baca..
coba dicari lagi, ras...

Mia a dit…

hah.... sendiri dan memelankolis emang succcckkkksss!!!

Dex Glennıza a dit…

Yoi, makasih postingan lo, inspiratif buat lirik gw. Hahaha.

Anonyme a dit…

mia : tp kadang-kadang kita butuh, mi. hehehe.

dex : wow serius? asikk kl udh jadi liriknya kasiliat gw yaa ;-)

melur a dit…

lah, gue malah pengen pensiun di bandung, ras. :D

18november a dit…

betul, gw juga pengen pensiun di bandung. if there's any town I can leave, it's jakarta :p

vienz a dit…

sekarang sih Bandung udah padat, kak upi, kak melur... walaupun saya jg kalo bisa pengen tinggal selamanya di Bandung, tapi pengen jalan2 liat-liat dunia dulu ah.. hohoho.

melur a dit…

jalan2 harus itu.. kalo perlu sampe ke bulan ;))
tapi kalo bisa pada akhirnya nanti, spend the rest of your life in the best city in the whole world: bandung :D

Anonyme a dit…
Ce commentaire a été supprimé par un administrateur du blog.