dimanche 6 mai 2007

hitam?putih?

dunia itu hitam dan putih.
ada iya, ada tidak.
ada kata gua gini, kata lo gitu.
ada saya, ada kamu.
ada salah, ada benar.

tapi dunia tidak selamanya hitam atau putih.
tidak selamanya hitam dan putih.
ada abu-abu.
ada daerah antara hitam dan putih.
tidak ada yang pasti.
semua yang pasti,semua kebenaran yang mutlak, datangnya dari Allah SWT.
*setidaknya itulah kepercayaan saya sebagai orang beragama*

mau bilang yang ini yang benar? atau yang itu yang benar?
benar,kalau dilihat dari sini.
salah, kalau dilihat dari situ.

seorang teman bertanya pada saya..
" ras, kalau sayang sama dua orang itu salah ga sih? "
saya menjawab,
" ya salah lagh jelas! salah banget. TAPI, ga bisa disalahin gitu juga.. namanya juga manusia, itu hal yang wajar...yang namanya perasaan,ga bisa dibohongin...ga bisa dibuat-buat..TAPI ya tetep aja salah,,walaupun ga bisa disalahin..hey,bukan karena gw plinplan yah,tapi emang gitulah adanya..dunia ga selamanya hitam dan putih.."

itu hanya sebuah contoh.

*intermezzo : tapi yang namanya sayang pastinya butuh komitmen.itu aja.*

masih banyak hal yang lain.
abu2.
daerah dimana kita harus mengambil sebuah sikap : kebijaksanaan.
bukan pembenaran.

*berharap bisa melihat sisi abu2 dengan jelas dan bijaksana,
tidak ingin terperangkap dalam hitam yang gelap atau putih yang silau.
tidak juga dalam abu2 yang pudar . . . *

Aucun commentaire: