dimanche 9 novembre 2008

Sibuk? Makan tuh sibuk..

Setelah mengembalikan tenaga dengan jalan-jalan menikmati hijaunya lembang (baca: kuliah lapangan), makan nasi liwet super memuaskan di rumah stroberi, foto-foto ketawa-ketawa sama sahabat-sahabat saya dari arsi (thanks to irene inka nadia ;)), baca novel baru, menyetir, dan tidur dengan waktu berlebih (10 jam! luar biasa!), akhirnya saya bisa menulis apa yang mau saya tulis lagi! Yeah!

So, here we goes...

Saya mau crita rutinitas saya sebulan kemaren, tepatnya dari mulai masuk kuliah lagi setelah liburan sampe detik ini. Ga penting sih, cuma harus ditulis biar bisa dikenang menjadi sejarah-kesibukan-saya yang suka bikin orang lain protes. Ha-ha!

Minggu pertama masuk.

Which is H-11 pengumpulan studio. Stress, pusing, mual, muntah-muntah. Engga, lah. Hehe. Mulai panik karena proggresnya selama liburan sama dengan nol. Langsung susun strategi buat persiapan pengumpulan, nyicil. Karena saya orangnya paling anti begadang! Ga mau! (walau kenyataannya tetep aja suka harus bgadang). Minggu ini pun saya habiskan dengan nyicil gambar dan (ceritanya) belajar buat uts. Karena lemah (duh kasian banget ya, haha) weekendnya saya ambruk. Flu kecil sih, tapi cukup lumayan sampe ga bisa dateng pendidikan lfm dan harus nenggak decolgen.

Minggu kedua. Minggu Berdarah.
Senin : Gambar.
Selasa : Gambar dan belajar utilitas, tapi belajarnya ga kesampean.
Rabu : UTS utilitas, baru blajar j-4, alhamdulillah nilainya ternyata 96. HAHAHA. Abis itu langsung lanjut gambar lagi, karena pengumpulannya dimajuin jadi hari kamis besoknya!!! Gila.
Kamis : Pengumpulan jam 16.00, yang buat saya sih jadi jam 09.00 karena jam 09.00 itu ada uts perkot yang bahannya BANYAK BANGET. Sumpah. Mana sempet saya belajar? Mentingin yang 8 sks dulu, lah. Parah sumpah, baca aja ga sempet. Daaannn, utsnya dengan tau diri nya pake sistem penilaian kalo bener +2 tapi kalo salah -1. Okey. Okey. Udah ga heran kalo ntar pas keluar nilainya ternyata dapet jelek. Ya orang ngerjainnya aja sambil ngantuk-ngantuk udah ga ada nyawa, hawa-hawa pengumpulan gitu. (Pasti anak ar 06 semua setuju kan? haha). Udah nih akhirnya pengumpulan. Abis itu langsung ngerjain tugas PDI yang nilainya buat uts, dikumpulin besoknya. Ups, lupa, belajar buat uts PLBB juga.
Jumat : UTS PLBB yang gaib. Tau ah, udah males. Pokonya uts-utsan selesai hari ini (walaupun masih ada maket menunggu dikumpulin hari senin). Langsung gladi resik dan persiapan wisuda lainnya, karena wisuda adalah besoknya.
Sabtu : Bangun subuh, berangkat, jadi notulen di dalem sabuga yang Masya Allah pegelnya.... Pulang malem setelah beli bahan maket. (thanks to alvin :))
Minggu : Bikin maket. Kejamnya, idung saya mengeluarkan cairan-cairan yang biasa disebut ingus, kata kerjanya adalah meler. OMG. Bikin MAKET STRUKTUR sambil meler, kpala pusing, dan badan demam? Bisa dibayangkan, bukan? Akhirnya minggu ini juga saya ngobat. Disela-sela bikin maket. Hah. Untung selesai. (thanks to * :))
Oh terimakasih. Minggu berdarah telah selesai.

Minggu ketiga.
Senin ngumpulin maket, yang ternyata diundur jadi sorenya terus diundur lagi jadi paginya. Terserah lo deh bu. Buat saya enough is enough. Makanya dengan tololnya pas si ibu koor pembimbing kita yang ok itu nanya di depan kelas pagi-paginya "Siapa yang merasa sudah selesai?" Saya pun mengacungkan tangan dengan pedenya, dan CUMA SAYA. Cuma saya. Yang lain ga ada yang ngacung. Anjir muna lo pade, banyak juga ko yang udah pada selesai. Hakhak. Peace. Cuma mungkin saya aja kali ya yang kepedean. Ya gimana, soalanya buat saya, kalo target saya udah selesai (which means pagi itu) walopun dikasih waktu tambahan, ya ga akan saya tambah-tambah lagi. CUKUP! Pokonya saya MERASA udah selesai. PD aja lah. (Baca: udah muak nyentuh-nyentuh maket lagi!). Udah ah.
Terus Selasanya dikasih tugas baru yang harus dikumpulin dalam waktu 2 hari. Untung CUMA 3 lembar A2, bukan >6 lembar kaya minggu kemarin. Cuih. Sialnya, (iya, sial) hari Kamis disaat pengumpulan, berbarengan dengan saat deadline proyek lfm (dimana saya jadi pimpronya, haks). Sebenernya bukan hari ini deadlinenya, tapi karena miskom dari mereka, dengan berbaik hati saya selesein tuh proyek hari itu sementara. Yah bukan saya sih yang ngedit, tapi emang jadi pimpro ga stress? Ga sibuk juga? Hahah.
Unfortunately, saya ambruk lagi weekendnya. (Duh sumpah kasian banget ya? Hahaha) Disaat seharusnya weekend ini saya bisa refreshing dikitlah setelah 3 minggu gila, ehhh idung saya asik srot-srot-srot sampe lama-lama ga bisa napas. Minum decolgen, ga mempan. Panadol, ga mempan.

Akhirnya...

Minggu keempat.

Senin, saya pulang dan bolos studio siangnya. Ga kuat bos. Pusing gila, idungnya ga mau kompromi. Sorenya saya langsung dibawa ke dokter spesialis THT (karena dirasa dokter umum udah ga mempan, haha). Yaa, ternyata penyakit sialan ini gara-gara alergi dicampur badan yang tidak fit karena kecapean, yang menyebabkan idung saya bengkak didalem. Yuk. Dikasih obat deh yang ga enaknya minta ampun.
Unfortunately lagi, besoknya adalah deadline proyek lfm tadi (lagi, yang sebenernya). Gila. Stress banget sumpah, nyet. Kayak ga cukup aja tugas-tugas dan proyek bikin hidup saya ga tenang, eh ditambah nih penyakit. Huhu. Untung proyeknya lancar-lancar aja. Huff.
Terus ya... Dosen saya ternyata pergi ke luar negeri, jadi digantiin sementara sama dosen inisial D yang pastinya tau donggg kayak gimana dahsyatnya. Pas asistensi hari Rabu, beliau menitah kami agar "lari sprint", yaitu "Hari kamis udah jadi site plan, ground plan, potongan, dan sketsa suasana ya, seperti kemarin aja, yang penting keliatan gagasannya, harus kotor." Yup, beliau menitah kami disaat kelompok lain bahkan mungin belum ketemu sama dosennya. Lanjut, "Oh iya jangan lupa Kamis kita juga ada tes struktur" Waw. Luar biasa. Belum sempet napas (karena idung yang mampet dan tentunya rutinitas gila) udah dateng aja yang baru. Congrats.
Terus, saya juga harus nyelesein laporan keuangan wisuda lfm yang angkanya berubahubah terus. Bikin pusing. Bikin Stress. Gimana ini? PANIK. Ngga deng, saya kan jagoan. Laporan keuangan saya selesein duluan, dikebut, karena saya ga mau ada printilan-printilan kerjaan disaat saya ntar harus bikin gambar. Akhirnya! Selesai! (dengan waktu tidur 5 jam,lumayan).
Kamisnya, saya datang ke studio dengan pede membawa 3 lembar A2 yang kotor (disuruhnya harus kotor, kan?), belum selesai. Langsung saya kebut selesein di studio. Fyi, anak-anak kelompok saya yang lain MT*nya ampuunnn! (*Makan Temen!). Disuruhnya kotor, eh malah ada yang diwarnain, di cat-air in, ditintain, ciamik dah! Hahah. Saya? Sampah. Syid. Peduliii amat!
Akhirnya dikumpulin tuh hasil gambar yang ngerjainnya ga lebih dari 10 jam total. Langsung tes sruktur, terus abis gitu asistensi lagi. Untung nilai tugas "kotor" saya dapet nilai + (plus, baik). Alhamdulillah yeah! Malemnya, pulang malem karena ada yang harus diurus (proyek lfm lah, dies lah). Jadi pas nyampe rumah udah ga ada tenaga buat bikin tugas PLBB yang dikumpulin besok. Hmmm kerjain besok pagi aja ah... Besok paginya, tugas itu saya selesein dalam waktu 1 jam. Yeah! Siangnya syuting film di tarbak. Cukup hectic juga.
Akhirnyaaaaaa! Semua beres! (untuk SEMENTARA) Dari jumat sore saya bisa leha leha.. Sabtunya kulap sih dari pagipagi banget, tapi no problemo, kulapnya ke lembang sih, hehe. Ah, akhirnya bisa sedikit bernapas.......................

dan, Weekend yang kosong...... dan, saya "sendirian" (if you know what i really mean). Double S.

What a month, huh?

Selesai sampai disitu?
Belum.

Senin saya harus ngumpulin maket. Yang sampe detik ini belum saya kerjain.
Ouch. Please.

2 commentaires:

melur a dit…

berkat * ? hihihi benar kecurigaan gue dkk... (halah)

Anonyme a dit…

kecurigaan apa, kak? hehee peace ;)