lundi 20 août 2007

balada seorang (calon) arsitek : kuliah lagi ?!

hari pertama kuliah di tingkat dua.
ok, itu artinya selamat datang di dunia nyata!
selamat datang kerja keras! huahaha. itu artinya juga, kembali ke rutinitas awal yang NORMAL, begadang,tugas,begadang,tugas,studio.

studio tingkat dua ini nilainya 8 SKS. hallooo? 8 SKS?? bisa jadi hidup dan mati saya tuh. resolusi tingkat ini, yah kayanya ga usah diomongin. karena semakin diomongin, yang kejadian malah kebalikannya. intinya ga usah banyak omong deh, lakuin aja yang terbaik. semoga aja........

agh... tiba-tiba keinget perbincangan menarik dengan dosen wali saat kami perwalian. Beliau bilang, kami harus semangat tingkat dua ini. karena biasanya, di jurusan mahadewa arsitektur ini, tingkat dua dan tingkat tiga adalah neraka. IP mahasiswa biasanya terjun bebas di tingkat-tingkat rawan ini. belum kuliah yang semakin sibuk jadwalnya.

dosen wali :
' kalian ngambil 20 SKS ya rata-rata? nah, kalo 1 SKS berarti wajib belajar 4 jam, kalo 20 SKS berarti berapa jam dalam seminggu kalian harus belajar? dari senin sampe jumat aja. coba itung'

kami :
(menghitung)
'mmm, berarti 16 jam sehari buu! wah padet bgt? secara sehari cuma ada 24 jam. 16 jam sehari buat belajar dan tugas, 8 jam buat tidur. ok! pas! eh tunggu-tunggu, kalau gitu, kapan waktunya buat makan, solat, mandi, bok*r, duduk, males-malesan, baca majalah, online, dan pacaran kalo punya pacar???'

dosen wali :
'yah pokonya bawa santai aja lah, yang pasti sabtu minggu jangan dipake buat jam kuliah atau tugas! kalian harus refreshing. itu sangat penting. sekali lagi diingetin, manajemen waktu itu yang paling utama. soal jadwal senin-jumat yang kelihatannya padet, ga masalah. lagipula, manusia sebenarnya cuma butuh waktu 15 menit ko buat tidur dalam seharinya.'

kami :
(dalam hati, pastinya)
apaaaa? 15 menit aja buu??? oh, makasih.

yeaaaahhh, saatnya buat kerja keras lagi . . .
udah ga ada tuh santai santai nyampah nyampah ga jelas.
males juga,dipikir-pikir belum siap buat kuliah gara-gara waktu libur kemarin saya beneran belum ngerasain liburan yang sebenernya, disaat temen-temen saya yang lain (baca:anak arsi) mengaku udah muak kebanyakan liburan. (guys! beruntung banget kalian. hakhakkk)

tapi, dipikir-pikir -lagi-, saya seneng ngejalanin liburan seperti kemarin. sibuk ngisi waktu di tempat yang udah kaya rumah kedua : LFM. ngerasa udah deket banget sama anak-anak LFM yang super autis. bikin film panjang yang nguras keringat tenaga otak uang waktu. ngedoksos arak-arakkan lari-lari ngos-ngosan keringetan kepanasan ga dapet makan, ngedit vcd sampe bolor ngantuk pegel gila denger dentang gamelan. mondar-mandir sana sini sampe dikira lesbi sama sobat sendiri. punya sahabat-sahabat baru yang rame seru gila sayang kalian! aghhh banyak pokonya. dan itu semua yang bikin saya sedih kuliah lagi karena belum tentu bisa ngelewatin hari bareng mereka lagi dari pagi sampai malem. hixhixxx i'm gonna miss you, guys...

sekarang?

'saatnya keluar dari lingkaran setan LFM, ras.' salah seorang teman saya yang ngomong.

susah, namanya juga lingkaran setan. tapi mau ga mau harus bisa!

lagipula, coba deh bandingin sama anak-anak jurusan lain yang kuliahnya bisa dibilang santai. banyak bolong-bolongnya. gila, kami anak arsi kuliahnya full day full time! pagi sampe magrib. jam 7 sampe jam 5. studio ampe mabok. kalo hoki gede, baru insyaAllah bisa cabut-cabutan dari studio. hahaaa, ngga lagh, rajin dong ah! dan untungnya saya kebagian tempat di pinggir jendela, pemandangannya langsung ke pohon rindang dan, bisa lirik-lirik ke jurusan sebelah, SR. haha bcandaaa. ;)

dan sebenarnya, saya senang ko kembali ke arsi, labtek IXB tercinta. well, ini kehidupan normal saya. kalau sebelumnya (red:pas liburan yang ga libur itu) hidup saya rada ngaco. ga jelas, berantakan, nyampah, bebas, gila, dll. hehehe ga segitunya juga sih. ceritanya sih lagi nyenengin dan nyemangatin diri sendiri aja. hahahaha ;D
tapi soal normal tadi, itu serius. di sinilah jalan saya yang 'seharusnya'.

ehhm ehhm, ngomong-ngomong udah ada tugas menunggu nih. lumayan juga, 3 hari lagi bakalan dinilai progressnya.
owkaiy, S E M A N G A T ! :)






















* karena udah mulai kuliah, harus rajin-rajin cari referensi desain di perpus nih. ;D

2 commentaires:

vienz a dit…

larass, kita sekelompok lagiih!!
janji yah, sekarang mah akan bahu-membahu dalam kebajikan!
huhu. hidup Pas-8!!!

cyclers a dit…

anjring.. 8 SKS...

Gw aja yang 4 SKS dah muak.. apalagi tuh rupa-dasar-ngehe...

maklumlah.. masih newbie... hehehe

*berikan aku hidayahmu... (mengalun lagu dari sebuah sinetron religi)