mercredi 8 août 2007

fashion-nista!

Let's talk about fashion!
Ya,saya mengakui kalau saya cinta fashion. Apa salahnya? Saya suka pake pakaian yang menurut saya nyaman, ga usah ngikut-ngikutin trend yang penting enak dipakai. dan yang paling penting, harus OK kan? Walaupun orang bilang 'don't judge a book by it's cover', tetep aja menurut saya covernya juga jangan dibiarin gitu aja. Seengganya pantes buat dilihat, kita kan ga hidup di hutan yang kalau mau ngegembel juga ga bakal ada yang protes.



Tapi, sebenernya saya ga akan bahas tentang kecintaan saya akan fashion atau apa yang lagi in sekarang. Ngga deh! Jadi gini ceritanya, semua berawal saat saya lagi iseng-iseng buka buku kenangan adik saya yang masih 1 SMP. Loh? 1 SMP ko udah punya buku kenangan? Jadi, di tempat adik saya sekolah, semua kelas dapet tu' buku. dari mulai kelas 6 SD sampai 3 SMA, semua dapet. Tapi tentu aja porsi buat yang mau lulus (para senior di kelas 3) lebih banyak daripada buat yang adik-adiknya. Nah bukan tentang buku kenangannya juga yang mau saya ceritain disini, tapi . . .

Semakin saya buka dan saya lihat, semakin heran deh saya. Kalau diperhatiin, gaya anak-anak ABG di foto-foto mereka, sama semua, satu tipe! Iya, semuanya gaya-gaya deh pake baju yang 'masa kini' banget. Jujur, saya eneg liatnya. Uupss, ga bermaksud nyakitin siapa-siapa ya, ini cuma pendapat pribadi saya aja. Ya ampun, mereka-mereka ini masih umur belasan tahun, masih imut-imut, tapi buat foto buku kenangan aja udah kaya mau ke pesta sweet seventeen. Kostum sweet 17th saya aja kalah deh, ya iyalah waktu itu saya cuma pake kostum sofbol. Sedikit cerita kenapa gitu, acara sweet 17th saya itu sebenarnya surprise party yang dibikinin teman-teman tercinta sewaktu saya pulang latihan sofbol. Ya iyalah kalah heboh sama anak-anak ABG itu. Hihihi.

Mmm, yang bisa saya bilang, anak-anak itu udah jadi korban mode. Gayanya ga pantes banget mengingat umur mereka dan ya ampun, sekali lagi, ini cuma buat buku kenangan! Buat yang kelas 3 masih mending sih, emang ini waktunya mereka buat show-off. Tapi buat adik-adiknya yang junior? Ada yang ceritanya foto di supermarket, tapi bajunya udah kaya mau ke kondangan. Dan kebanyakan model bajunya sama. Heboh-heboh gaul, trend majalah masa kini. Ada yang pake overall modifikasi, baju terusan, celana pendek+atasannya yang bukan kaos biasa, dan yang paling merajalela tuh dress plus tambahan legging atau stocking item / warna-warni. Hellooo? Mau kemana jeuungg?? Itu buat yang cewe. Buat yang cowo, tau deh ah, males ngeliatinnya juga. Jadi kebayang anak-anak ABG pake skinny jeans. Jahat sih,tapi jujur aja ga pantes! Badan masih kecil-kecil, kaki pendek-pendek, tapi maksain pake begituan. Geli aja liatnya.

Tiba-tiba jadi inget acara musik apa tuh namanya, mamamia? Yang anak-anak belum gede-gede amat unjuk bakat. Yah suaranya sih lumayan lah ya dibandingin saya, tapi boooo! Bajunya! Serasa artis dangdut keliling desa! Astaga, heboh dan jadi keliatan 5 taun lebih tua dan 5 kali lipat lebih konyol. Yang heran, mbak model yang jadi juri suka komentar 'bajunya bagus, rancang sendiri ya?' Ampun,otaknya korslet apa gimana tuh? Jangan malu-maluin selera model Indonesia dong ah.

Oh, stop it. Gerah saya. Apa ga bisa para ABG itu berpakaian sewajarnya?
Ya saya juga belum setua itu sih,tapi untungnya saya udah ga bisa dikategoriin Anak-Bisa-Gaul, eh Anak-Baru-Gede maksudnya. Kalau mau gaya ya gak apa-apa, siapa juga yang larang? Tapi tolonglah, inget umur. Bisa kan tunggu beberapa tahun buat pakai dress atau skinny jeans yang -sebenarnya- lebih pantes buat orang yang umurnya lebih tua dikit?

Langsung deh saya flash back ke jaman dulu, jamannya saya yang difoto buat buku kenangan. Waktu itu saya cuma pake seragam sekolah biasa yang kedodoran dan cupu kalii ya dibandingin baju-baju keren itu. Wow, jaman cepat sekali berganti. Gimana ntar jaman anak saya ya? Mungkin udah ga ada tuh buku kenangan, yang ada hologram kita yang bisa jalan-jalan atau fashion show nampilin diri kita.
Hahhh... Lucu banget...

2 commentaires:

ramdaffe a dit…

well, that's fashion (and mass media effect)

masi untung kali, orang2 ga pake baju antah berantah yang di fashion TV..he3x

*ups. ktauan deh gw nontonnya apa :p*

isnuansa_maharani a dit…

gw aja kali ya yang masih setia dengan seragam kebanggaan gw: jeans dan keds...