lundi 17 septembre 2007

it's not that easy, dear . . .

jadi gini, tadi saya habis nonton berita sepintas.
disitu diliatin presiden kita yang terhormat, pak SBY, sedang menghadapi secara langsung warga Bengkulu yang mengeluh tentang bantuan yang masuk kepada mereka.
ya, secara langsung, benar-benar langsung! pak SBY dan istrinya duduk di sebuah lapangan (mungkin?) dan beliau dikelilingi warga yang mukanya mengkerut dan merengut mengadukan masalahnya, face to face kepada beliau, yang menurut saya mukanya sama mengkerutnya.

entah kenapa, saya selalu merasa wajah pak presiden SBY itu selalu terlihat sangat lelah. setuju ngga? ngga heran, dia presiden. presiden Indonesia, lagi. jadi penasaran, kira-kira lebih capek jadi presiden AS atau presiden Indonesia ya? saya rasa sih jadi presiden Indonesia lebih capek.

saya pun membayangkan, benar-benar berat ya jadi pak presiden? banyak beban dan tanggung jawab yang harus dipikul. siapapun presidennya, saya rela mengacungkan jempol untuk mereka semua. apalagi untuk pak SBY sekarang. tidak mudah menjadi dia.

ngomong-ngomong soal itu, saya jadi mau bilang . . .

lo pikir gampang jadi gw ?
ya, mungkin orang bisa bilang, 'gw ngerti rasanya jadi lo'.
ok, terserah. tapi apa sih yang sebenarnya lo, mereka, dan kalian ngerti?
lo ga tau apa-apa soal yang gw rasain . . .
dan yang bisa gw bilang, jadi gw tuh ga gampang!
jadi diri lo sendiri juga ga gampang kan? makanya jangan suka nge-judge orang lain,
atau berspekulasi soal apa yang SEBENARNYA gw lakuin, juga apa yang SEBENARNYA gw rasa.
karena lo ga akan pernah ngerti.
tapi terimakasih banyak untuk kalian yang berusaha ngertiin gw.
sangat gw hargai.
sekali lagi,
it's not that easy, dear...

ok, itu cuma luapan perasaan.
mungkin kalau presiden kita punya diary, ga jauh-jauh dari itu ya tulisannya ?
;)
namanya juga manusia, tidak ada yang benar-benar super, bukan ?

Aucun commentaire: