mercredi 7 janvier 2009

Damn Facebook.

Saya bukan anti-facebook, bukan juga penggila facebook. Facebook buat saya adalah sebuah media keep-in-touch dan sedikit bersenang-senang ;). Ya.

Semua hal pasti ada positif dan negatifnya...
Ini nih, beberapa hal dari facebook yang saya paling ga suka :

1. Orang- orang yang random, asal, sok kenal, nge add.
Hey, bilang saya sombong! Saya emang seringkali meng-ignore seseorang yang send request add as a friend, padahal saya gak tau dia siapa. Bukan apa-apa, sebenernya saya sih pengennya yang ada di facebook saya cuma temen-temen (baik lama ataupun baru) yang bisa tetep keep in touch sama saya, bukan orang-orang yang ingin dirinya eksis nambahin temen sampe ribuan orang padahal ga kenal siapa yang dia add. Saya ga nyari temen lewat dunia maya, dunia nyata lebih masuk akal buat saya. Dan hey, buat yang punya profile dengan nama samaran yang ga jelas dan nge-add nge-add (bahkan sampe beberapa kali walau udah di ignore), lo pikir lo siapa? Tapi well, biasanya selain di ignore, saya diemin dulu karena belum yakin siapa yang nge-add itu, sampe akhirnya pending requestnya numpuk, dan akhirnya saya nyerah, "yaudahlah approve aja, males milah milih" hahaha darn.
Baru baca ini dan terinspirasi: Gak Perlu Sakit Hati Gara-Gara Facebook! ;Sehati banget deh sama ini! Yeah! BACA DEH!

2. Comment foto yang akhirnya cuma jadi junk!
Gapapa sih kalo bales-balesan comment foto sampe beribu-ribu kalo masih nyambung sama yang ada di foto. Tapi ya, seringkali commentnya beleber kemana-mana, sampe singkat cerita, singkat aja ga usah panjang-panjang, males deh, singkat cerita, saya muak! Akhirnya jalan remove tag pun dipilih,,, Sorry guys, tapi 'nyampah' juga ada batasnya...

dan ini dia nih yang paling bikin males,
3. Akan semua orang yang "haus publisitas" dan semua orang yang mendadak jadi pintar berkomentar akan hidup orang lain.
Ada apa sih dengan status seseorang yang seharusnya bisa menjadi sebuah privasi saja? 1st thing 1st, CAPE DEH! Emang kalo kita jadian sama orang harus ya pasang status di facebook A In a Relationship with B. Gapapa sih, sumpah gapapa. Cuma yang bikin ganggu, ketika lo ganti status dan semua orang ikut campur dengan itu. Ngerti maksud saya? Terkadang ada hal-hal yang cukup kita saja yang tau, dan terkadang ada hal-hal yang tidak perlu dikomentari, dan terkadang,,,,,, banyak orang cuma pengen bikin sensasi dengan ubah-ubah status. Damn you pathetic. Wow skeptis banget ya saya? Okay, kenapa saya bisa berpendapat seperti ini, mungkin karena pengalaman masa lalu. HAHAHA. Saya memang, pernah trauma dengan sesuatu yang namanya publisitas. (Lo kira artis doang yang boleh trauma sama publisitas? ngahaha). Jujur aja saya sempat merasa agak-sedikit-iya sedikit- tertekan, waktu kehidupan pribadi saya 'dinikmati' banyak orang. Lalu saya ambil sebuah pelajaran dari situ, damn facebook for being such an up-to-date-news-media for everybody! Saya agak-agak muak liat news feed tentang status seseorang, lalala apalah mau ada yang baru putus kek, ada yang sekarang It's Complicated lah, Single (ngapain masang status single, buat cari pacar kali yah siapa tau ada yang berminat hahaha upss sorry!), baru jadian, si ini sama si itu... Shit. Lumayanlah buat ladang gosip. Ok,OK, saya juga kadang suka merhatiin status orang via facebook (well tanpa disengaja, bukan jadi stalker!). Tapi yaudah gitu doang, dan dipikirpikir "penting banget sih?!" Makanya sekarang saya males pasang status apa-apa . Ngga mau, belum mau, mungkin. Mungkin nanti sampe masa trauma saya abis. Yeah. Saya ga masalah dengan orang-orang yang pasang status, tapi inget aja konsekuensinya, rite?
Intinya sih :
1. Kalo ga mau diomongin dan ga mau hidupnya dintervensi ya ga usah go-public. Cukup diri sendiri, orang yang bersangkutan, dan Tuhan aja yang tau :D Kecuali lo emang haus publisitas. Terserah. Take the consequences, baby!
2. Berkomentar boleh, sewajarnya. Tapi jangan lupa, hidup sendiri jauh lebih penting daripada ngurusin hidup orang lain. Ga penting, tau. Blah.

Sekali lagi : Wow skeptis banget ya saya?
Ga usah sakit hati lah baca tulisan saya, rugi bok! Hehehe peace deh... :)

Yeah, facebook sometimes can be very very sucks. Ha-ha.

13 commentaires:

Irene Hutami a dit…

hahah yang lucunya ras, klo misalkan tadinya lo gak mencantumkan relationship status lo trus tiba2 lo cantumin akan muncul notification itu tuh seolah2 lo baru ganti status.. adooooh dodol...

i just have to agree with you ahahaha

Menoedh a dit…

Setuju!

Anonyme a dit…

Well Larz, i think that we've all been in those phases and i don't deny that i was that person that you wrote...
i think all facebook users were in that stage and eventually get bored... just like the friendster rezime... hahaha

Anonyme a dit…

Irene : Iye, capedeh. haha

Abe : Yoi. cape deh. haha.

(ga kepikiran kata-kata yang lain nih selain ini..huehehe)

vienz a dit…

hihihi. emang budaya orang kita kali ya ras, untuk haus publisitas? haus pengakuan. hehehe...

yauda lah ras, semua orang kan punya tujuan sendiri buat ber-fesbuk. gw sih tujuannya emang buat keep in touch sama temen sd/smp/sms/afs/kuliah, dsb.. sama buat main2 application, sama main battle of the band. hehe. ketagihan game itu gw.

tapi untungnya gw tipe orang yg tegaan. sudah beberapa orang gw remove friend karena gw ga kenal, ato karena orangnya nyebelin. (believe it or not) padahal baru berapa minggu gw main fb? hahahaha...

Anonyme a dit…

Vien : Waw, kynya gw harus blajar dr lo ya biar tegaan..hahaha.

Yup, semua orang emang punya tujuan sendiri ber-fesbuk, tapi kebanyakan pada "nyampah".. (gw juga termasuk, ko, haha)

melur a dit…

talking about publicity, bukannya bikin blog tuh sama aja kyk publish diary sendiri ya? hmmm...
yang pasti facebook itu memang bukan mainan! gila banget gue mesti ekstra hati-hati dalam posting status dan foto dan juga approving friend requests! parah itu requests sampe udah 100-an lebih kagak gue approve gara-gara gue parno! huhuahuah... maaf yah siapapun di sana...

facebook is not a toy!

read this:

http://grab-one.blogspot.com/2008/11/grab-not-facebook-friend-with-your.html

reytia a dit…

dalam konteks publisitas, pdkt frontal pake wall jg malesin. hahahaha.

skeptisisme lo agak lebay sih ras, tapi emang bener kok :D mengingat trauma shit yang membuat saya pernah kesal itu juga, hmm.

Anonyme a dit…

Melur : Iya bener, tapi itu dalam konteks publisitas yang berbeda. Juga ga semua orang jadiin blog sbg diary-nya. ;)

Rey : atau pdkt lewat ym. well yeah technology make it easier, tapi juga jd less-creativity. atau bahasa kasarnya mah, coward. huehehe. :D

iya,lo ngerti kan maksud traumanya,rey, trauma masa lalu dan masa kemarin-kemarin gw.. hahaha.

silarasoy a dit…

ahahahaha gw paling setuju sama ganti2 relationship status ras! gw udah nemu bbp org yg emang SENGAJA nyari publisitas lewat situ. parah, sebel banget gw! such a drama queens and kings!!! cih!!
(ini sih kayanya emang gw udah sensi duluan sama orangnya deh hahahahaha).

draft tentang DRAMA QUEENS AND KINGS msh on pregress nih, ksh input dong ras! spt biasa lah, ciri2 dan contoh tipikalnya dll. okeh? ditunggu bu!

Anonyme a dit…

mmm . boleh boleh lah pemikirannya . bener juga sih lo soal facebook itu . sekarang IDnya udah kayak FS . udah 'semau gue' semua . jadi gak kedetect lagi ID aslinya . sayang begundang dah . padahal awal-awal enak pada pake nama asli .

gw abis dari blog fs lo terus ngikutin kesini . gue pengen tanya . apa enaknya di blogspot ? gue punya juga tapi komennya gak sebanyak di blog fs . kok lo komen di blogspot lebih banyak ?

lo jangan ignore yang ini yeee . .
gue serius nanyanya . .
hahahaha . .

Anonyme a dit…

laras : hahaha kita emang sehati,ras! ;) hmmm drama queens and kings ya.. banyak tuh pastinya.. hehe ayo tulis ras, tulis! ;)

emasdhanoe: hmm, gw ga suka aja blog fs, fiturnya dikit, trus hrs log in fs dl.. di blogspot lbh byk yg bisa di explore, sih.. hehe.. kl knp bykan yg komen disini, mungkin krn link tmn2 gw juga ya adanya dari blogspot sini.. kl di blog fs kan ga ada link org2, trus jarang di update jg.. gitu :)

emasdhanoe a dit…

iya sih . .
di blog fs gak bisa diapa-apain . .
mau pindah tapi belom nemu rumah yang baru . .
hahahahaha . .
banyak maunya ah !