samedi 9 juin 2007

a g g h h !

terlalu banyak orang ga disiplin. bikin cape aja.

contoh.
ada kumpul nih, dijadwalin jam 8 pagi. tapi yang dateng jam8 teng? paling juga cuma sedikit,sedikit bgt. sisanya 1 jam kmudian baru pada muncul. itu juga ga smuanya dateng.
masalahnya ga cuma skali kjadian kaya gitu. berulang-ulang.
dan lucunya yang dateng tepat waktu orangnya yang itu-itu juga.
dan yang telat ya yang itu-itu lagi.
yang ga pernah dateng? lagi mati suri mungkin,tau deh.

hell. ga usah ngomongin yang ga pernah dateng.
yang terlambat?
kan bisa kalo telat izin dulu atau kabar-kabarin dulu seengganya.
bingung aja,apa ini udah jadi budaya bangsa setanah air ya buat selalu ngaret?

bukan bermaksud bersombong-sombong ria, saya juga tau kalo saya cuma manusia yang biasa ngelakuin kesalahan. tapi yah, saya malu aja kalo dateng ngaret. lebih tepatnya ngerasa bersalah BANGET. maka dari itu, setiap ada kumpul rapat atau apapun, saya slalu berusaha buat dateng tepat waktu,dan Alhamdulillah selama ini sering jadi orang yang datengnya awal2.

coba..coba.., yang datengnya ngaret-ngaret ini alesannya apa? ngantuk? ktiduran? abis bgadang?
woi! lo pikir gw ga ngantuk apa? gw juga tidur cuma 4 jam ko! lo pikir cuma lo doang yang cape??
rumah gw juga bisa dibilang lumayan jauh, ga sedeket orang-orang yang kosannya 5 menit dari kampus. gimana tuh??
maaf, bukannya gimana. gw aja bisa, masa lo ga bisa??

hmmm, atau mungkin sengaja? gara2 kebudayaan bangsa setanah air itu? kalo emang gitu ya ga usah idup aja lah. (hahah. peace! #1)

bukan cuma masalah ngaret, juga masalah tanggung jawab orang di setiap kerjaan. berdasarkan pengalaman dan pemantauan, banyak banget orang-orang yang suka ga tanggung jawab sama kerjaannya. gini deh, intinya sih pada dimana yah komitmen sama tanggung jawabnya? ngomong aja soal komitmen, kontribusi, ini, itu,,, banyak banget ngomongnya.
*yah, banyak omong. termasuk banyak omong pada saat kumpul. it bothers me a lot,, bisa ga ya kita lebih menghargai orang yang lagi ngomong di forum? susah amat diem bentar. berisik tau ga. kebanyakan ngomong sih* (hahah. peace! #2)

komitmen itu bullshit?
ok, let's see. menurut saya sih komitmen ga bullshit. seengganya komitmen yang saya buat, ga tau ya komitmen orang lain (hahah. peace! #3). menurut saya lagi, kalo kita udah masuk ke dalam sebuah (ya katakanlah) organisasi, atau udah jadi bagian dari sebuah perkumpulan, berarti kita seharusnya udah tau arti komitmen dan gimana sih tanggung jawab itu. kenapa? karena kita berhubungan sama orang lain. tanggung jawabnya harus ada lah. intinya sih jangan sampe deh ngerugiin orang lain. ngerugiin diri sendiri sih ga apa-apa,suka-suka.
mikir ga kalo perbuatan kita yang "seenaknya" macem ngaret dan ngelepas tanggung jawab itu bisa ngebuat orang lain SANGAT dirugikan?
mann, kita tuh idup ga cuma sendiri, belajarlah buat ga egois..

kalo lo mau egois, kalo lo ga mau bertanggung jawab dan berkomitmen, ga usah ambil pusing,, ya ga usah ikut perkumpulan atau apapun itu,ga usah bergaul, mendingan lo tinggal aja sendirian, di pedalaman hutan.. bebas kan mau ngapain aja? asal ga dibakar ya hutannya...

***

tulisan ini tidak bermaksud untuk men-judge seeorang ataupun menyalahkan seeorang.
*ya, saya juga manusia yang mungkin saja pernah melakukan kesalahan-kesalahan diatas*
bukan juga khotbah.
hanya ungkapan kekesalan semata.
merasa tersepet? bagus. semoga dengan itu kita jadi bisa (lebih) belajar untuk menghargai waktu, menghargai diri sendiri, dan yang paling penting, menghargai orang lain..

Aucun commentaire: