vendredi 22 juin 2007

kasir dan pembeli

di dunia itu ada 2 tipe manusia.
tipe kasir dan tipe pembeli. cashier and customers. whatever.
apa hubungannya dengan dua tipe manusia?
ada cerita tentang seorang kasir yang bekerja cukup lama pada sebuah supermaket. tiap hari ia berhadapan dengan pembeli yang bermacam-macam. tak urung ia harus selalu sabar dan menahan emosinya, karena itulah yang hanya bisa ia lakukan sebagai seorang kasir. tetapi, pada suatu hari kasir yang sabar itu akhirnya tidak tahan dan menembak semua pembelinya dengan sebuah senapan.

ya, kita bayangin aja kaya tadi, di suatu supermarket ada kasir dan ada juga pembelinya. misalnya ada suatu kesalahan, sang pembeli bisa dengan enak marah-marah ke kasir atau ke manajer. marah-marah sesuka hati, bentak-bentak, kesalahan kecil diungkit, pokoknya sang pembeli puas pada akhirnya setelah bisa komplain ini itu ngomel ini itu. si kasir? kalau ada sesuatu yang ganjel hati dia, seperti manajer yang ga manusiawi atau pembeli yang suka seenaknya, marah-marah, nyuruh-nyuruh, apa kasir bisa marah? ga. dia harus sabar dan tahan emosi, cuma bisa ngedumel dalam hati.

udah kebayang?

tipe 1: PEMBELI
orang tipe seperti ini biasanya lebih eksplosif dalam ngungkapin perasaannya. kalo ada unek-unek gampang dikeluarin, kalo ga suka ama orang diliatin, kalo emang kesel ya marah, kalo ada yang ganjel langsung hajar aja keluarin sampe lega. intinya sih lebih gampang ngungkapin sesuatu yang negatif kaya marah-marah itu, ya bisa dibilang tega-tega aja, suka-suka, kalo kesel, langsung aja bilang.

tipe 2: KASIR
tipe ini kebalikan dari tipe 1, dia bukan orang yang penakut, tapi lebih memikirkan perasaan alias suka ga tegaan atau juga emang terlalu baik atau juga ya emang ga bisa aja ngungkapin perasaannya yang negatif. seringkali dia kesel mampus sampe pengen muntah tapi ya gimana dong, pada akhirnya disimpen aja dalem hati. kalo udah numpuk, baru deh bisa meledak emosinya. orang tipe begini emang biasanya suka makan hati sendiri.

dua tipe itu emang ada untung ruginya. mau jadi apa kita? biasanya udah jadi bawaan masing-masing yang asalnya dari kepribadian kita.

***
hmm, kalo kamu tipe apa,Ras?
kayanya sih tipe kasir.
bukan kayaknya sih, tapi memang iya.
walaupun dari luar keliatannya omongannya suka pedes atau keras kaya setan. *heug sok tau ah lo. hihi*
tapi sebenernya, kalo pengen nunjukkin punya punya "sesuatu" yang ganjel tuh pada akhirnya susah dikeluarin. mau ngamuk beneran susah. yang ada dalem hati cuma bisa ngomong :"ga tega ah, dia temen gw". atau "ga ah, udah lah ntar juga gapapa". atau "hfff,,aghhh,,,ya udahlah...."
atau,
"tau ga sih?? GW JUGA KESEL!!!DASAR EGOIS LO SMUA!!! tapi gw masih pake otak dan masih punya hati buat ngga nyembur lo pake lud*h gw!!!"
waduh-waduh.
ati-ati aja Ras, jangan sampe punya senapan beneran di rumah . . . ;)

2 commentaires:

gredinov a dit…

kayaknya tipe kasir deh..

ramdaffe a dit…

hm, gw tipe kasir dengan gaji pas-pasan, dan shift 24 jam!

makanya sekalinya lagi jadi pembeli bawaannya emosi mlulu :p